Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reinkarnasi Nissan X-Trail di China

Kompas.com - 21/11/2014, 12:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif - Nissan meluncurkan reinkarnasi generasi terbaru X-Trail di China, menggunakan merek lokal Venucia T70. Sport utility vehicle (SUV) menengah ini tampil lebih sederhana ketimbang model aslinya, karena menggunakan platform sama "C-Platform" dari generasi kedua X-Trail atau Qashqai di Amerika Serikat.

T70 dipasarkan dalam dua pilhan mesin 4-silinder, 1.6 liter bertenaga 120 tk dan 1.8 liter 142 tk. Mesin yang lebih kecil dipadukan dengan transmisi CVT, sedangkan varian lebih besar tersedia dua pilihan 5-percepatan manual atau otomatis.

Mobil ini dilengkapi perlengkapan standar, termasuk aplikasi khusus telepon pintar bagi konsumen China, Around View Monitor (AVM), dan sensor volume audio pada kecepatan mobil.

"Konsumen China membutuhkan SUV yang bisa diandalkan dengan teknologi tinggi. Dengan T70, kami menjawab kebutuhan itu, menawarkan teknologi, keamanan, dan kualitas," jelas Yong Ren, DFL-PV Wakil Direktur Pelaksana, dilansir Carscoop (20/11/2014).

Selain Venucia T70, Nissan juga memamerkan beberapa model lain, antara lain March, 370Z, dan konsep Lannia, yang sudah semakin mendekati wujud nyatanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com