Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspektasi Nissan untuk All-New X-Trail

Kompas.com - 15/10/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif - Sebulan lebih sejak diluncurkan pada 12 September lalu, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan pemesanan All-New X-Trail sudah hampir menyentuh angka 4.000 unit. Pencapaian ini menunjukkan euforia sangat besar, namun tidak menandakan figur angka penjualan bulanan yang sebenarnya.

Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur NMI mengatakan, menilik dari kebiasaan, lonjakkan permintaan awal untuk model baru bisa saja sangat besar, namun rata-rata penjualan sebenarnya akan terbaca setidaknya enam bulan setelah peluncuran.

"Kalau melihat semuanya normal, mestinya X-Trail itu 1.000 unit per bulan. Kondisi saat ini starting-nya on track, kata Teddy di sela media test drive All-New X-Trail, di Nusa Dua, Bali, Selasa (14/10/2014).

Kehadiran All-New X-Trail kembali menghangatkan kompetisi di segmen SUV medium yang sudah dihuni Mazda CX-5 dan Honda CRV. Teddy menerangkan NMI punya optimisme tinggi, dua di antara unique selling point X-Trail generasi ketiga adalah punya jok tiga garis dan sudah terbenam fitur round view monitor.

"Mobil ini kalau diperhatikan dari spesifikasi, fiturnya overloaded. Dulu kita pikir apakah fitur-fitur itu diambil semua apa tidak, tapi pemikirannya selera pembeli di Indonesia sudah semakin tinggi," imbuh Teddy.

Catatan pemesanan mendekati 4.000 unit jauh melebihi ekpektasi awal NMI yang memprediksi 1.000 unit per bulan saat peluncuran. Salah satu faktor krusial yang turut mendorong minat beli masyarakat yakni diskon besar hingga Rp 28 juta untuk ketiga tipe All-New X-Trail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com