Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Genjot Produksi All-New X-Trail

Kompas.com - 15/10/2014, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menyadari pesanan All-New X-Trail makin besar, Nissan Motor Indonesia (NMI) merespons dengan segera meningkatkan kapasitas produksi rakitan lokal (completely knock down/ CKD) untuk memenuhi ketersediaan unit buat konsuman.

Saat ini total pemesanan unit X-Trail mendekati angka 4.000 unit. Namun Wakil Presiden Direktur NMI Teddy Irawan memaparkan, hingga saat ini produksi X-Trail generasi keempat masih berkisar 1.000 unit per bulan. Jika kondisi terus berlanjut, bisa jadi jatah unit konsumen yang masih mengantre tertahan sampai hitungan bulan.

“Kita akan besarkan kapasitas produksi CKD X-Trail. Pada Desember nanti kapasitas produksi menjadi 1.300-1.400 unit per bulan,” terang Teddy. Dengan begitu, produksi bisa mengejar pemesanan yang dirasa akan terus berdatangan.

All-New X-Trail punya tiga varian dengan harga menggiurkan, yakni 2.0 M/T Rp 360 juta, 2.0 CVT Rp 390 juta, dan 2.5 CVT Rp 408,5 juta. Banderol tersebut sudah termasuk potongan harga senilai Rp 23 juta. Boleh jadi sekarang waktu yang tepat beli kasta tertinggi SUV Nissan di Indonesia.

NMI mengatakan ketetapan harga akan perlahan naik hingga harga normal. Harga tersebut adalah 2.0 M/T Rp 383 juta, 2.0L CVT Rp 413 juta, dan 2.5 CVT Rp 431,5 juta. Catatan, kondisinya on the road Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com