Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-AMG Mulai Jualan MV Agusta

Kompas.com - 16/11/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Detail baru segera berkembang setelah Daimler AG mengumumkan pembelian 25 persen saham pabrikan sepeda motor Italia, MV Agusta, akhir Oktober 2014. CEO Daimler AG Dieter Zetsche berujar divisi performa Mercedes-AMG dan MV Agusta akan melakukan pemasaran silang.

Artinya seperti diterangkan Automotive News Europe, Jumat (16/11/2014), Mercedes-AMG akan mengulangi hubungan kerja sama seperti yang pernah dilakukan dengan Ducati, sebelum merek yang juga berasal dari Italia ini diakuisisi oleh Volkswagen AG lewat Audi. Tidak lama lagi, unit MV Agusta bisa dibeli di performance center milik AMG, total ada 260 jaringan yang tersebar di seluruh dunia.

Zetsche memandang ada keuntungan dari metode ini, profil konsumen MV Agusta yang berkiblat pada performa dinilai memiliki kesamaan dengan peminat AMG. MV Agusta adalah brand legendaris Italia yang tersohor membuat sepeda motor balap dan memenangkan 75 piala kejuaraan kancah motorsport.

Zetche juga menepis rumor yang mengatakan Mercedes bakal memproduksi sepeda motor. Hal lain yang juga diluruskan, Mercedes tidak akan memanfaatkan satupun mesin MV Agusta.

Hingga sekarang Daimler masih belum merinci berapa jumlah dana yang harus digelontorkan untuk melebur dengan MV Agusta. Walau sedikit informasi sudah dibeberkan, detail lain tentang rencana penjualan dan sinergi pemasaran belum diungkapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com