Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 450.000 Xenia Tersebar di Indonesia

Kompas.com - 20/10/2014, 09:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu Xenia menjadi salah satu pionir di segmen mobil multiguna bawah. Low MPV milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini sudah berusia satu dekade, atau 10 tahun sejak pertama kali dipasarkan 2004 silam.

Dalam kurun 10 tahun tersebut, banyak pencapaian yang sudah diraih Xenia termasuk angka penjualan yang menyentuh 450.000 unit. Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra menyebutkan, capaian tersebut menunjukan bahwa Xenia masih menjadi pilihan utama konsumen Indonesia, di tengah perang low MPV yang semakin sengit.

"Sudah terjual 450.000 unit lebih sejak pertama kali diluncurkan 10 tahun lalu, atau pada 2004. Xenia mampu bersaing dengan pemain baru di segmen ini," jelas Amelia, saat acara Rute Riang Xenia, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/10/2014).

Amelia melanjutkan, MPV adalah segmen yang paling "manis" hingga wajar banyak produsen yang ikut bermain di model ini. Situasi tersebut sangat menguntungkan konsumen yang memiliki ragam pilihan saat ingin membeli kendaraan.

"Awalnya hanya dua, yakni Xenia dan Avanza, tapi sekarang sudah diikuti Nissan, Suzuki, Chevrolet dan terakhir Honda. Semua pasti mendapat porsi masing-masing, tapi saya percaya Xenia dengan keunggulannya akan tetap dapat tempat," tutup wanita yang hobi menyelam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com