Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayla dan Xenia Masih Favorit di IIMS

Kompas.com - 28/09/2014, 17:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Promo spesial selama IIMS 2014 yang diberikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menarik minat pengunjung melakukan pemesanan. Hingga hari ke-10 pameran, Sabtu (27/9/2014), terdapat 478 surat pemesanan kendaraan (SPK) dari booth Daihatsu.

Astra Daihatsu Ayla masih menjadi sahabat baru keluarga Indonesia sebagai tipe paling laris, terjual 154 unit (32 persen). Lalu disusul Xenia yang terpesan 113 unit (24 persen). Di posisi ketiga ada Terios dengan 73 unit (15 persen), kemudian Sirion dan Luxio dengan 15 unit pemesan (3 persen).

Untuk kendaraan niaga, GranMax pikap dan Minibus masih menjadi incaran pebisnis dengan pemesan untuk kedua tipe ini mencapai 108 unit (23 persen).

Kepala Divisi Pemasaran Domestik ADM Rokky Irvayandi mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya tidak mempunyai target tertentu dalam penyelenggaraan IIMS. ”Kami hanya memperkirakan pemesanan mencapai 450 unit, ternyata sudah lebih. Masih ada hari terakhir, perkiraan kami mencapai 550 unit,” ujarnya dalam konferensi pers, Minggu (28/9/2014).

Rangsangan promo selama IIMS dirasa menjadi magnet. Program yang diberikan di antaranya hadiah langsung dan gratis asuransi. Selain itu, selama pemesanan di IIMS, konsumen berhak mengikuti program undian Pesta Sahabat Daihatsu dengan hadiah utama uang Rp 1 miliar, 12 kg emas, 120 unit Daihatsu Ayla, dan ratusan gadget.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com