Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UFC-3, MPV Sejuta Umat Masa Depan Penerus Xenia

Kompas.com - 23/09/2014, 08:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Memaksimalkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil konsep, Ultra Function Compact 3 (UFC-3). Model ini digadang-gadang sebagai penerus dari Xenia.

UFC-3 adalah model konsep yang dirancang sebagai MPV kompak dengan kapasitas tujuh penumpang. Namun, bodinya dirancang dengan desain stylish dan elegan, yang mampu menyamarkan statusnya sebagai MPV sejuta umat.

Mobil ini hadir dengan sistem gerak roda depan yang disempurnakan dengan teknologi mobil kompak Daihatsu. Diklaim memiliki ruang kabin yang lapang dan nyaman, plus pengaturan kursi yang fleksibel sebagai nilai tambah sehingga cocok sebagai mobil keluarga Indonesia masa depan.

Tak hanya bergaya di eksterior, desain interior juga terlihat ciamik. Kabin tampil futuristik dan cocok bagi keluarga muda, yang menginginkan kendaraan yang fungsional tetapi tetap sporty.

“Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor, beberapa waktu lalu, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com