Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvoi 4.015 Unit Xenia Pecahkan Rekor MURI

Kompas.com - 19/10/2014, 13:50 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Perayaan satu dekade Daihatsu Xenia berlangsung meriah. Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar acara Rute Riang Xenia, dengan melakukan konvoi ribuan pengguna Xenia serentak di 14 kota.

Tercatat ada 4.015 unit yang ambil bagian pada Rute Riang Xenia ini. Puncak gelaran ada di Jakarta dengan total peserta konvoi yang terdaftar mencapai 1.600 unit Xenia, dengan lokasi finish di Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

"Awalnya harapan kami bisa mengumpulkan 3.000 Xenia, tapi ternyata laporan terakhir mencapai 4.015 unit yang ambil bagian. Di Jakarta saja sudah mencapai 1.518 Xenia yang berkumpul di Ancol ini, dari 1.600 unit yang sudah terdaftar. Saya ucapkan terima kasih kepada para konsumen Xenia yang sudah ambil bagian pada acara Rute Riang Xenia ini," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, kepada wartawan, Minggu (19/10/2014), di Ancol.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan rekor MURI, atas konvoi dengan peserta terbanyak di Indonesia. Kota-kota penyelenggara konvoi Rute Riang Xenia adalah Jakarta, Bandung, Jogja, Sidoarjo, Bekasi, Makassar, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Denpasar, Serang, Tangerang, dan Semarang.

Di Jakarta, para peserta akan berangkat dari 12 titik kumpul yang tersebar di Grafika MT Haryono, Lebak Bulus, Alam Sutera, Kemayoran, Cempaka Mas, Pluit, Kelapa Gading, Puri Indah, Bintaro, Bekasi, Cibubur dan Serang. Mereka akan melakukan konvoi secara serentak menuju ke Ecopark Ancol.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Penyerahan rekor MURI buat Daihatsu Xenia Rute Riang
Sementara di luar Jakarta, ribuan Xenia di berbagai kota juga akan melakukan konvoi sejak dari titik keberangkatan hingga titik akhir di area masing-masing. Seluruh proses keberangkatan peserta di setiap kota akan disaksikan oleh Perwakilan MURI melalui live streaming.

“Ini menjadi puncak perayaan 10 Tahun Xenia yang kami selenggarakan sejak bulan Maret 2104 silam. Kami mengajak seluruh anggota keluarga sahabat Xenia untuk berbagi kebersamaan dan keceriaan dalam acara ini sekaligus ajang silaturahmi antar keluarga Xenia,” tutup Amelia Tjandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com