Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rifat Sungkar Tantang Fans Jadi Navigator

Kompas.com - 03/10/2014, 11:08 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pereli nasional, Rifat Sungkar, membuka kesempatan kepada masyarakat pecinta reli di Indonesia, sekaligus buat para penggemar untuk menjadi navigator. Caranya cukup mudah, Rifat akan menyeleksinya melalui media sosial Twitter atau Instagram.

Rifat menjelaskan, ini sebenarnya adalah jawaban dari banyak pertanyaan fans sejak lama, yang ingin merasakan duduk di dalam mobil dan ikut reli bersama Rifat Sungkar. Pebalap andalan tim Pertamina Fastron Off-Road ini ingin mengajak penggemarnya buat benar-benar menjadi navigator.

"Bertahun-tahun saya balapan di seluruh Indonesia, dan saya selalu menyapa penggemar. Tapi, banyak permintaan dari fans untuk ikut di dalam mobil. Secara peraturan tentu saja tidak boleh dan harus pakai navigator profesional, jadi saya buka kesempatan ini buat mereka yang ingin merasakan jadi navigator di sebelah pebalap," jelas Rifat saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (3/10/2014).

Penggemar dari seluruh Indonesia bisa mendaftar. Caranya cukup mudah, hanya dengan follow Twitter @officialfastron dan Facebook di Official_Fastron, serta tentu saja aktif di dalamnya, baik berkomentar atau memberikan pertanyaan yang berhubungan dengan Rifat. Nantinya akan dipilih empat orang yang berkesempatan mengikuti pelatihan di Sirkuit Paramon, BSD, November mendatang.

Dalam pelatihan nanti, para peserta mendapat pengalaman berharga dengan duduk di dalam mobil balap bersama pereli 35 tahun tersebut. "Trek yang digunakan benar-benar yang biasa digunakan untuk balapan. Mobilnya juga sama. Kami ingin memberikan tantangan yang nyata jadi ini akan sangat menarik bagi siapa pun yang terpilih nanti."

Pereli kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1978 ini menambahkan, tak menutup kemungkinan para peserta yang lolos akan menjadi navigatornya di balapan resmi. Hanya saja masih terbatas di reli level bawah.

"Ada banyak kejuaraan di depan. Jika ada jadwal, mungkin bisa saja untuk kejuaraan lebih kecil.  Kalau ada potensi dan memang bagus, kenapa tidak," tutup suami dari artis Sissy Priscillia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com