Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Banderol Audi S3 di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2014, 18:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum model terbaru Audi S3 FSI Quattro meluncur di IIMS 2014, versi performa dari sedan A3 ini akan diperkenalkan di hadapan konsumen pilihan, pada acara yang akan berlangsung di Jakarta Utara, Jumat (12/9/2014).

Dengan begitu, Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemasar Audi di Indonesia bisa fokus menggenjot penjualan saat IIMS. Informasi ini KompasOtomotif dapatkan dari salah satu sumber jaringan pemasaran Audi di Jakarta.

GMM memang belum menetapkan harga resmi. Namun sumber tersebut menerangkan, banderol model S pertama di Indonesia itu berada di kisaran Rp 1 miliar.

“Harga itu masih tentatif, tapi sudah on the road,” kata sumber, di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Ada alasan khusus kenapa GMM lebih memilih memasarkan S3 dibanding A3 untuk Indonesia. Digambarkan, bila A3 dijual maka harganya menyentuh pasaran model Volkswagen (VW) Golf atau Scirocco sekitar Rp 500 juta. Kedua model itu juga dipasarkan oleh GMM di Indonesia.

"A3 tidak pernah ada karena takut bersaing dengan model VW. Kalau ada, posisinya di bawah A4 yang sekarang harganya Rp 660 juta," ujar sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com