Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek MPV Murah di Bawah Xenia Mendekati Kenyataan

Kompas.com - 26/08/2014, 10:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melakukan riset dan pengembangan untuk memulai kehadiran generasi baru sebagai pendamping Xenia. IIMS akan dijadikan tolok ukur, bagaimana produk baru tersebut bisa mengambil hati masyarakat atau masih butuh penyesuaian.

Artinya, bulan depan, ketika hajatan otomotif terbesar di Indonesia itu berlangsung, ”adik” Xenia yang sudah lama direncanakan pun bakal muncul kembali. Hal ini ditegaskan Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, Senin (25/8/2014) di Jakarta. Amelia mengatakan bahwa modelnya kali ini sudah mendekati versi produksi.

”Mobilnya tetap masih konsep, tetapi sudah benar-benar mendekati (versi produksi). Ini yang ketiga, jadi makin nyata. Kan kita sudah bikin survei, dan ini yang paling dekat. Ingat, bukan perubahan (dari versi sebelumnya), melainkan bikin baru. Akan banyak kejutan di IIMS, tunggu saja,” beber Amelia.

Sejak IIMS 2012, ADM sudah memamerkan konsep yang dinamai UFC. Selanjutnya, pada 2013, model UFC 2 muncul, dan sebentar lagi UFC generasi lain. Model ini memang disiapkan sebagai MPV kecil dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc yang akan diposisikan sebagai adik Xenia.

Kabar lainnya, ADM bahkan menyiapkan ”adik” Xenia sebagai mobil murah dan ramah lingkungan atau yang dikenal LCGC, dan akan bersaing dengan Datsun Go+ Panca. Benarkah? ”Kita lihat nanti,” ujar Amelia singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com