Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Berikan Donasi untuk Pelestarian Satwa Langka Orangutan

Kompas.com - 14/08/2014, 13:05 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Samboja, KompasOtomotif - PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) kembali melanjutkan komitmen peduli lingkungan dan sosial dalam mendukung pelestarian Orangutan. Acara yang bertajuk "Bridgestone ECOPIA Support Orangutan" ini dilaksanakan di kawasan konservasi seluas 1.800 hektar milik Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), di Samboja, Kalimantan Timur, Rabu (13/8/2014).

Tahun ini PT Bridgestone Tire Indonesia kembali memberi donasi kepada 2 orangutan bernama Obi dan Elder. Selain itu juga memberikan sejumlah ban mobil berjenis off-road untuk kegiatan operasional BOS.

Pada kesempatan yang sama, BTI juga melakukan penanaman pohon sebagai wujud pelestarian 1 hektar lahan hutan, yang diberi nama Hutan Ecopia yang berada dikawasan konservasi BOS. Nama Ecopia diambil dari nama salah satu produk ban Bridgestone, ECOPIA, yang ramah lingkungan karena didesain memiliki hambatan gulir yang rendah, sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Dengan penghematan penggunaan bahan bakar maka secara tidak langsung menekan pembuangan emisi CO2 dari knalpot.

"Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan keterampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami, sehingga mereka memiliki keterampilan yang mandiri dan memadai untuk dilepasliarkan ke hutan," kata Yasuhiro Ukegawa, Marketing dan Sales Director BTI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com