Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Resmi Mundur dari MotoGP

Kompas.com - 02/05/2014, 08:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Motorcycle
Tokyo, KompasOtomotif - Bridgestone memastikan diri mundur dari kejuaran balap sepeda motor paling bergengsi, MotoGP, setelah musim 2015 berakhir. Hingga kini, merek ban asal Jepang itu terpilih sebagai ban resmi balap (MotoGP), sementara rivalnya, Dunlop, memasok untuk kejuaran Moto2 dan Moto3.

Keterlibatan Bridgestone dalam MotoGP terjadi sejak 2002, sebelum diberlakukannya spesifikasi ban khusus oleh penyelenggara, Dorna. Rivalitas dengan Michelin bahkan sempat memuncak karena berhasil mempengaruhi hasil balapan secara signifikan.

Hasil pebalap yang lebih baik membuat Bridgestone menjadi pemasok tunggal seluruh pebalap MotoGP, berdasarkan regulasi yang sudah ditentukan. Keterlibatan Bridgestone di ajang MotoGP juga berhasil mendongkrak teknologi dan inovasi produk ban yang lebih baik. Hasilnya, promosi lebih baik dan pamor merek meningkat di mata konsumen umum.

Dalam keterangan resminya, Bridgestone menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pebalap, tim, FIM, IRTA, dan Dorna, sekaligus seluruh penggemar balap di seluruh dunia. Penghargaan tertinggi karena telah didukung selama 12 tahun terakhir kompetisi ini bergulir. Meskipun pensiun dari MotoGP, Bridgestone mengaku akan tetap terus mempromosikan dunia balap sebagai salah satu portofolionya di pasar.

Hingga kini, belum ada informasi siapa yang akan menggantikan posisi Bridgestone, menjadi penyuplai ban resmi para pebalap di MotoGP mulai musim 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com