Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangkat Keselamatan Ferrari California Terbukti Ampuh

Kompas.com - 08/08/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber carscoops

Ajman, KompasOtomotif – Jika dilihat dari foto, kecil kemungkinan penumpang hidup atau masih selamat. Tapi entah karena keajaiban atau sistem keamanan Ferrari California yang hebat, pengemudi yang masih berusia 20 tahun dalam kecelakaan ditemukan bernafas dan dinyatakan cedera tak parah.

Itulah kondisi yang ditemukan di Ajman, salah satu dari tujuh daerah konstitusi di Uni Emirat Arab (UAE) beberapa hari lalu. Dari laporan 7Days di Dubai, pengemudi kehilangan kendali dan menabrak empat kendaraan sebelum ”nyungsep” di kolong bus yang berisi 50 pekerja.

carscoops Moncong depan masuk ke bawah bodi bus.

Bagian moncong depan relatif aman, namun pilar mobil tak terselamatkan. Dari foto bahkan tampak pilar dan atap seolah ”mengelupas” hingga ke belakang. Secara logika penumpang akan ikut tertabrak bodi bus bagian belakang.

Tapi disinyalir kantong udara dan sistem keamanan lain yang terpasang pada mobil super dan mahal itu menyelamatkan nyawa pemuda tersebut. ”Saat kami mencapai area kejadian dan melihat Ferrari hancur, kami tidak percaya kalau penumpangnya masih selamat,” kata salah satu staf kepolisian Ajman.

Mobil sport Italia itu disokong sistem keamanan termasuk mumpuni, dengan kantuog udara aktif di depan dan samping yang melindungi penumpang dari tabrakan frontal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com