Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Mesin Suzuki Gixxer 150

Kompas.com - 07/08/2014, 08:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Meski sudah tampil di beberapa pameran di India beberapa waktu lalu, Suzuki belum mau mengungkap spesifikasi detail Gixxer, penantang sepeda motor sport 150cc. Namun beberapa hari terakhir dan menjelang kemunculan perdana pekan ini, bocoran mengalir dari berbagai website soal mesin yang akan digunakan.

Dilansir Indianautosblog dan bikeadvice (6/8/2014), mesin akan berkubikasi 154.9 cc SOHC, pendingin udara, yang diklaim bakal mengeluarkan tenaga sampai 14 tk @8.000 rpm dan torsinya cukup besar mencapai 14 Nm @6.000 rpm. Dilaporkan, sepeda motor ini masih menggunakan karburator untuk mengabutkan bahan bakar.Transmisi 5-percepatan.

Bocoran dimensi juga ikut dipaparkan. Panjang 2.050mm, lebar 785mm, tinggi 1.030mm, dan jarak sumbu roda 1.330mm. Warna tersedia dalam lima pilihan, abu-abu, merah, hitam, biru, dan putih. Suspensi depan menggunakan tipe teleskopik dan belakang monosok. Rem belakang tromol, sementara depan cakram. Ukuran ban 100/80-17 di depan dan 140/60R-17 untuk belakang.

Sekali lagi, ini adalah spesifikasi untuk Gixxer di India. Sementara sepeda motor sport di kelas yang sama untuk Indonesia sudah pernah dibocorkan, akan menggunakan teknologi mesin dari Satria FU 150cc DOHC yang kekuatannya sudah sangat teruji. So, kita nantikan kelanjutannya di India, maupun di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com