Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Suzuki Gixxer 150

Kompas.com - 12/02/2014, 14:19 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Suzuki menyiapkan amunisi baru untuk tahun ini, Gixxer 150, dan dipamerkan perdana di Delhi Auto Show 2014, sejak pekan lalu. KompasOtomotif yang sempat hadir di pameran otomotif terbesar di India itu, sempat coba mengenal lebih dekat sosok yang sepertinya akan diboyong ke Indonesia tahun ini.

Gixxer tampil dengan desain modern, agresif, dengan banyak sudut tajam di semua bodinya. Rangkanya masih traills, ditutup dengan bodi bergaya delta box. Mesinnya baru, 150 cc, silinder tunggal, SOHC, berpendingin udara. Asupan bahan bakar masih menggunakan karburator dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan. Mampu menghasilkan tenaga 13,9 PS dan torsi 13,4 Nm.

Agung Kurniawan Desainnya moderen dan agresif.
Kaki-kakinya lumayan kekar dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan sok tunggal di belakang. Pelek sudah dibalut ban tapak lebar 100/80/17 untuk depan dan 140/60/17 (belakang). Panel instrumen sudah full digital, sama seperti yang ada pada Byson. Paling mencolok, desain knalpot bergaya moge berbentuk segitiga dengan dua saluran pembuangan.
Agung Kurniawan Melihat dari dekat.
Model ini akan menyasar kepada sport 150 cc, segmen terbesar yang ada di pasar sepeda motor domestik Indonesia saat ini. Lantas kapan Suzuki mau memasarkan Gixxer di Indonesia, Endro Nugroho, Wakil Presiden Eksekutif PT Suzuki Indomobil Sales divisi sepda motor, mengatakan belum ada keputusan pasti.

"Kami memang sudah mempelajarinya, lagi melihat seperti apa respos konsumen lokal (soal produk ini)," celoteh Endro kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Agung Kurniawan Banyak menyita perhatian pengunjung pameran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com