Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi A6L Versi Pikap

Kompas.com - 05/08/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Kreativitas modifikasi kendaraan tidak hanya dilakukan oleh rumah modifikasi. Dealer resmi Audi di China, menyulap sedan mewah A6L menjadi pikap, yang tampil mentereng dengan desain menarik.

A6L merupakan model yang diproduksi lokal oleh perusahaan patungan FAW dan Volkswagen. Satu unit mengalami kecelakaan yang membuat eksterior rusak parah. Daripada jadi barang rongsokan, dealer tersebut coba berkreasi dengan memberikan sentuhan baru.

Pengembangan dilakukan memanfaatkan sektor yang tersisa. Hasilnya, pillar B dibuang dan diganti bak terbuka. Di bak dipasang roll bar berkelir kuning. Biar lebih gagah "kaki" mengadopsi pelek milik R8 berukuran 17 inci yang dibungkus ban Michelin. Kelengkapan lain yang disematkan, sensor parkir depan  belakang, lampu depan Xenon dan knalpot ganda lapis krom.

Meskipun menggunakan lambang V10 dan RS6 di bagian belakang, tapi mesin yang tertanam hanya menggunakan model TFSI empat silinder, berkapasitas 2,0 liter. Sistem gerak roda depan, dengan kecepatan tertinggi mencapai 180 kpj.

Dilansir Worldcarfans, Senin (4/8/2014), Audi A6L pikap ini hanya akan menjadi pajangan di showroom. Mobil bak mewah ini tidak mendapatkan izin melintas di jalanan umum China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com