Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok Pesaing Yamaha R6 dari Honda

Kompas.com - 30/06/2014, 16:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motoroids

New Delhi, KompasOtomotif – Awal tahun ini di Auto Expo, India, Honda setempat sudah mengindikasikan bakal memproduksi  CBR650F mulai 2015. Disebutkan, perakitan bakal dilakukan di pabrik ke-4, terletak di Ahmedabad, Gujarat.

Pabrik baru itu rencananya akan memproduksi 1,2 juta unit sepeda motor, menciptakan hampir 3.000 lapangan kerja baru. Nantinya, ekspansi ini akan menaikkan penjualan di Negeri Taj Mahal itu 5,8 juta unit pada 2016.

Kembali pada CBR650F, rencana produksi sepeda motor sport pesaing Kawasaki Ninja 650 dan Yamaha R6 itu masih on track. Dilansir Motoroids (30/6/2014), ditemukan dokumen yang menunjukkan Honda mulai mengimpor beberapa komponen CBR650F, sebagai bukti bahwa rencana bakal meluncur pada 2015 tidak berubah.

Sepeda motor ini menggunakan mesin 4-silinder, 643cc, dipadu girboks 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 87 PS dengan torsi maksimal 63 Nm. Mesin itu ditancapkan pada rangka yang menggunakan model konvensional twin spar.

Di sejumlah negara seperti Inggris dan Thailand, model ini memang tergolong baru. Pertama kali ditunjukan Februari 2014 silam, CB650F mulai menjadi incaran penggemar sepeda motor Honda. Dengan kapasitas silinder yang tak seberapa besar, sepeda motor ini cocok untuk bergaya di perkotaan sekaligus siap diajak touring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motoroids
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com