Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Lain Sepeda Motor Tiga Roda dari Yamaha

Kompas.com - 03/07/2014, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Tokyo, KompasOtomotif – Yamaha dipastikan bakal menyiapkan beberapa model lagi untuk segmen roda tiga yang menyandang teknologi leaning multi wheel (LMV) seperti Tricity. Kabar itu didapat dari penegasan Hiroyuki Yanagi, President and CEO Yamaha Motor Co. saat mengenalkan Tricity untuk pasar Jepang di Akihabara, Tokyo, (2/7/2014).

Yanagi San mengatakan bahwa ada beberapa produk yang akan melengkapi di setiap segmen. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang semakin meningkat. Model-model tiga roda Yamaha itu nanti akan semakin lengkap, mulai sepeda motor sehari-hari seperti Tricity, lalu akan muncul di segmen yang lebih nyaman bahkan sporty.

Dalam presentasi, Yanagi juga menyatakan bahwa mesin akan fleksibel. Tricity saat ini menggendong mesin 125cc YMJ-FI 4-tak injeksi. Jika ada model lain yang lebih sporty, kemungkinan besar kapasitas mesin akan naik drastis.

motorcycle Line up yang akan menemani Tricity di segmen roda tiga (LMV).

Dijual di Jepang
Tricity sendiri diperkenalkan di Jepang setelah melantai duluan di Thailand beberapa waktu lalu. Pemasaran untuk Jepang dimulai pada 10 September mendatang dengan banderol 356.000 yen atau setara Rp 41-an juta.

Disebutkan, teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) yang disandang Tricity membuat sepeda motor semakin lincah meski punya tiga roda. Efisiensi bahan bakar yang sangat baik juga akan menjadi senjata pamungkas untuk memasarkan di konsumen urban.

Mekanimse LMW menggunakan parallelogram link design yang membuat dua roda depan bergerak naik turun dan miring. Setiap roda depan punya suspensi teleskopik cantilever yang akan menjaga keseimbangan ketika berbelok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com