Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Astra Motor Jadi Rujukan "Biker" Honda

Kompas.com - 23/06/2014, 12:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra International (AI-HSO) Jakarta memperkuat citra bahwa bengkel untuk servis sepeda motor yang dimiliki menjadi rujukan biker Honda. Jumlah pit atau stall terbanyak di antara bengkel-bengkel resmi lain, akan kembali ditambah untuk semakin mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Husin Rodhy, Kepala Wilayah AI-HSO Jakarta, mengklaim bahwa banyak pemotor menjadikan bengkelnya sebagai "jalan terakhir" jika kurang puas dengan bengkel lain. "Bisa dilihat, kalau pagi antrean sangat panjang. Datang jam 6.30 kadang kami tak kuasa harus menolak karena kapasitasnya sudah penuh sampai sehari," ungkapnya.

Dikatakan, saat ini bengkel AI-HSO Jakarta menjadi bengkel resmi Honda terbesar dengan 24 pit yang siap melayani konsumen. Tak lama lagi, jumlah pit akan ditambah menjadi 35 unit untuk bisa melayani 240 servis sehari, atau sekitar 6.000 unit sepeda motor dalam sebulan. Penambahan kapasitas itu juga diharapkan mengurangi padatnya antrean.

Jam buka pelayanan tak hanya weekday atau Senin-Jumat, bengkel juga tetap melayani konsumen Sabtu-Minggu meski jam buka hanya sampai pukul 15.00. Husin menjamin, mekanik yang melayani konsumen rata-rata sudah sangat terampil, minimal mendapat sertifikat mekanik standar tahap dua dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Meski tergolong lengkap, pelayanan untuk sepeda motor besar Honda belum tersedia. Dijelaskan Husin bahwa sebenarnya sudah ada mekanik yang mampu, namun saat ini prioritas adalah menyervis sepeda motor yang diproduksi dan dipasarkan AHM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com