Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Daihatsu Copen Terbaru Bocor

Kompas.com - 21/05/2014, 10:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Data spesifikasi dan gambar generasi baru Daihatsu Copen muncul dalam brosur. Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (21/5/2014), convertible sporty ini bakal memanaskan persaingan segmen kei car di Jepang.

Sebelumnya, Copen versi konsep dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu. Versi produksi punya dimensi yang lebih besar, eksterior lebih berotot dengan lampu depan bersudut, garis tegas pada kap mesin terlihat jelas, dan gril depan yang lebar.

Seperti halnya konsep, konsumen bisa dengan mudah mengganti panel bodi Copen, yang bisa disesuaikan dengan personalnya. Daihatsu menawarkan katalog panel dengan warna dan desain yang bisa dipilih konsumen.

Interior terlihat minimalis, dengan ruang untuk dua penumpang. Cluster instrumen analog, batang kemudi palang tiga dengan tombol multifungsi, dan sudah dilengkapi kontrol suhu kabin.

Sumber tenaga berasal dari mesin tiga silinder dengan kapasitas 660cc. Mesin ini berdaya 64 tenaga kuda, dan tenaga dikirim ke sistem penggerak roda depan melalui transmisi manual lima percepatan, atau Continuously Variable Transmission ( CVT ). Catatan akselerasi 0-100 kpj ada di angka 11,5 detik.

Generasi baru Daihatsu Copen ini akan diperkenalkan bulan depan dan langsung mulai dijual di Jepang. Daihatsu tidak akan menawarkan Copen di Eropa karena sudah menutup jaringan dealer tiga tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com