Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bukti Ketangguhan dan Kelincahan Sirion

Kompas.com - 10/05/2014, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuktikan ketangguhan dan kelincahan salah satu model city car-nya, dalam Daihatsu Sirion Time Battle 2014. Inilah kompetisi untuk penggemar slalom, diselenggarakan dalam Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Senayan, 10-11 Mei 2014. Ada 140 rookie dan 25 peslalom profesional ambil bagian untuk meraih catatan waktu terbaik.

Acara ini diselenggarakan menyusul sukses Sirion Slalom tahun lalu, untuk mewadahi pengguna Sirion juga untuk ”maniak” slalom. ”Ajang ini merupakan sarana yang tepat bagi pemula maupun profesional. Selain mengasah kemampuan, juga untuk membuktikan performa, stabilitas, dan keandalan Sirion dalam bermanuver,” ujar Hendrayadi Lastioso, CS and Marketing Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Dalam ajang ini, disediakan 15 unit Sirion bertransmisi manual untuk diajak ”menari-menari” di lintasan buatan. Kompetisi ini juga melibatkan peslalom nasional seperti Amandio dan Dika CH, yang memberikan safety briefing dan coaching clinic soal tips dan teknik dasar memacu kendaraann yang benar dalam slalom.

Babak penyisihan dilakukan Sabtu (10/5/2014) untuk diambil 50 kontestan kelas rookie dan 20 peslalom profesional. Babak final dilakukan Minggu (11/5/2014) yang akan diambil tiga kontestan terbaik di masing-masing kategori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com