Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chrysler Perbanyak Produksi Transmisi 9-Percepatan

Kompas.com - 16/05/2014, 17:05 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops
Indiana, KompasOtomotif - Chrysler mulai memproduksi transmisi baru 9-percepatan di pabrik Tipton County di Indiana, Amerika Serikat. Berkat ini 850 lapangan kerja baru di buka sampai akhir 2015.

Sergio Marchionne, Chief Executive Officer Fiat Chrysler Automobiles (FCA), mengatakan, pabrik Tipton akan menjadi basis produksi transmisi bagi Jeep di pasar global. Dalam kapasitas maksimum, pabrik ini akan memasok 800.000 unit transmisi ke Toledo, Ohio, untuk menopang perakitan Cherokee. Ke pabrik Sterling Hights, Michigan untuk Chrysler 200, dan pabrik Melfi di Italia, Tofus (Turki), Pernambuco (Brasil), dan China.

Produksi awal transmisi terbaru Chrysler ini mulai bergulir Mei tahun lalu di Indiana Transmission Plant. Pabrik Tipton menjadi penopang ekspansi tahap kedua. Dengan produksi transmisi ini, maka akan ada pekerjaan tambahan bagi pabrik di Kokomo Casting untuk mengecor blok transmisi dan Kokomo Transmission yang memasok komponen rotari, gigi, dan crank shaft.

"Dengan bergulirnya TTP, kami mendorong status fasilitas ini sebagai basis produksi transmisi terbesar di dunia. Sebelumnya, kami sudah mencatat rekor baru memproduksi 17 juta unit transmisi 4-percepatan dan tiga juga unit transmisi 6-percepatan di Kokomo," beber Marchionne.

Sejak Juni 2009, Chrysler telah menanamkan investasi 1,6 miliar dollar AS dan mempekerjakan 2.600 orang di Indiana untuk memproduksi transmisi generasi terbaru. Total, Chrysler sudah menambah 7.000 pekerja di lima pabriknya di seluruh negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com