Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hiace Tampil Lebih "Bugar" dan Nyaman

Kompas.com - 02/04/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Mobil komersial kategori mikrobus, Toyota Hiace, mendapatkan penyegaran dengan konsep facelift edisi 2014 di Australia. Ubahannya mengena pada revisi gaya serta tambahan kenyamanan dan keamanan. Keseluruhan, penampilan Hiace semakin bugar.

Di bagian eksterior, garis desain bemper baru terlihat makin tegas, bingkai gril trapezoidal memperlebar asupan udara ke radiator, sementara lampu depan terintegrasi dengan DRL (daytime running lights). Sekilas tidak ada perubahan yang langsung kentara, tapi karakter Hiace cegak dipandang.

Car and Driver Interior Toyota Hiace 2014

Pembaruan dalam kabin meliputi, jok penumpang depan yang kini hanya muat 2 orang, konsol tengah semakin luas, kemudi empat ruas dilengkapi tombol audio, MID, monitor LCD, odometer, dan temperatur luar kabin. Perjalanan jauh tidak lagi terlalu melelahkan, sebab telah disematkan fitur cruise control.

Faktor keamanan ditunjang sinyal peringatan getar bila penumpang depan belum mengenakan sabuk pengaman, sedangkan penumpang belakang diperingatkan lewat sinyal lampu.

Hiace tetap ditawarkan dalam 3 pilihan bodi, long, super-long-wheelbase, dan mikrobus 14-penumpang. Tersedia dua pilihan mesin, bensin 2,7 liter dan diesel 3.0 liter. Keduanya diberikan opsi transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Di Australia, harga tipe bodi mikrobus naik sekitar Rp 5 jutaan, sedangkan banderol varian lain tetap sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com