Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Tawarkan Diskon Menarik

Kompas.com - 18/03/2014, 12:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Jika berniat ganti mobil dalam waktu dekat, pilihan berikut ini bisa dipertimbangkan. PT Tata Motors Distributor Indonesia (TMDI) memberikan program promosi untuk semua mobil penumpang (Aria, Vista, Safari Storme) model 2013. Program ini berlaku di semua dealer Tata, hingga 31 Maret 2014.

Apong Arfiansyah, Deputy GM Marketing TMDI mengatakan, promo tersebut bukan untuk menghabiskan stok, tetapi untuk memberikan kemudahan untuk calon konsumen memiliki mobil Tata. "Diskon resmi yang kami berikan ke dealer antara Rp 20-25 juta, mungkin bisa nego lagi di dealer," ujarnya di sela-sela test drive Tata menuju kawasan Puncak, Bogor,(18/3/2014).

Saat ini TMDI mempunya tiga model mobil penumpang, Vista (hatchback) dengan banderol Rp 135 juta, Safari Storme (SUV) seharga Rp 285 juta, dan Aria (MPV) yang dipatok Rp 260 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Lebih detail, untuk Aria dan Vista potongan harga mulai Rp 20 juta. Sementara Safari Storme bisa diboyong dengan diskon mulai Rp 25 juta. Khusus untuk Vista, ada program tambahan berupa paket kredit bunga 0 persen selama 4 tahun dari salah satu bank rekanan.

Tak Ada Target
Meskipun memberikan program diskon, TMDI sebenarnya tidak terlalu berfokus pada jumlah penjualan. Dijelaskan Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, seperti yang dikatakan dalam berbagai kesempatan, saat ini yang menjadi target adalah membangun citra merek dan fondasi aftersales yang kuat.

"Kami baru enam bulan di Indonesia, tapi kami sudah berani mejamin garansi mobil 5 tahun dan suku cadang 24 jam. Itu pasti! Tahun ini bahkan kami akan memperluas area jangkauan dengan menambah hingga 20 dealer. Model baru pasti, 10 varian. Tapi tetap kepuasan konsumen yang kami kejar dulu," urainya kepada KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com