Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Sepeda Motor Lotus

Kompas.com - 16/01/2014, 17:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Norfolk, KompasOtomotif — Saat Lotus mengumumkan mulai "bermain" di kendaraan roda dua, Juni lalu, pabrikan asal Inggris yang terkenal dengan mobil sport itu mengatakan bahwa sepeda motor "hyperbike" perdana akan dipasarkan pada awal 2014. Wujud aslinya sangat sulit ditemui, bahkan sampai akhir tahun lalu hanya gambar rekaan desainer otomotif yang beredar. Namun, Motorcyclenews melansir gambar eksklusif protipe C-01, calon sepeda motor Lotus, Rabu (15/1/2014).

Dua gambar digital ini dikatakan berasal dari salah satu sumber internal pada proyek C-01 yang diambil langsung dari Lotus. Sumber menjelaskan, wujudnya berbeda dengan sepeda motor superbike yang beredar di pasaran.

Motorcyclenews Gambar digital prototipe Lotus C-01

Kabar yang beredar sebelumya, dua C-01 tengah menjalani serangkaian pengetesan jalan hingga 1.000 km. Keduanya memiliki desain sama, salah satunya memakai serat karbon.

Dijelaskan, C-01 memakai mesin V-Twin milik KTM RC8R bertenaga 200 PS. Motor diselimuti fairing serat karbon. Terlihat logo Lotus di bagian kisi-kisi radiator.

Belum banyak informasi lain yang dibeberkan, hingga resmi diperkenalkan. Kita nikmati saja kedua gambar ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com