Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta IIMS 2011 Terus Bertambah

Kompas.com - 22/06/2011, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan jumlah partisipan pameran IIMS 2011 yang berlangsung pada 22-30 Juli mendatang terus bertambah. Bila sampai April lalu baru terdaftar 22 merek (April 2011), kini sudah mencapai 32 merek. Ini menunjukkan komitmen agen pemegang merek (APM) untuk memeriahkan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

"Saya ingin memberikan apresiasi tertinggi bagi APM yang ikut tahun ini, membuat pameran kita akan semakin meriah dari sebelum-sebelumnya," ujar Johnny Darmawan, Ketua Panitia IIMS 2011, pada Konferensi Pers IIMS 2011 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2011).

Dari total 32 merek yang turut serta terbagi menjadi 24 merek kendaraan penumpang (passanger) dan delapan merek niaga (commercial). Beberapa merek baru yang mulai debutnya di IIMS, yakni Chrysler, Dodge, Geely, MINI, Smart, Infinity, dan Astra Multi Truck.

Sementara peserta langganan, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Infinity, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Peugeot, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW. Untuk kendaraan komersial tercatat FAW, Hino, Isuzu, Man Truck, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Pameran tak sekadar menampilkan jajaran mobil konsep, hibrida atau listrik, tapi juga kemeriahan lain, di antaranya Classic Car Show, IIMS Drift War, BMX JAM, Stunt Show, Touch The Car, dan Trampolin Area. Juga tersedia area test ride agar bisa mencoba mobil-mobil andalan merek yang ikut dalam pameran.

"Menariknya, kami juga mengajak mobil nasional seperti Tawon untuk bisa langsung dites di tempat ini," tambah Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo.

Dalam pameran nanti, Gaikindo menargetkan transaksi Rp 2,7 triliun, naik dari tahun lalu Rp 2,5 triliun. Jumlah pengunjung diharapkan bisa mencapai 300.000 orang (tahun lalu 282.000 orang). Bagi Anda yang mau datang ke pameran, siapkan uang Rp 20.000 untuk tiket masuk pada hari kerja dan Rp 30.000 pada akhir pekan! Pameran dimulai pukul 11.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 WIB pada akhir pekan sampai 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com