Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terus Tambah Outlet di Purwokerto

Kompas.com - 21/09/2010, 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Nissan Motor Indonesia atau NMI punya target penjualan jangka menengah 90.000 unit dengan pencapaian pangsa pasar 10 persen pada 2013. Ambisi tersebut tentu harus didukung perluasan jaringan penjualan dan bengkel.

Langkah itu terus dilakukan dengan menambah satu dealer resmi di Purwokerto, Jawa Tengah, yang berdiri di atas tanah seluas 4.870 meter persegi dengan luas bangunan 2.100 meter persegi. Sampai 2013, NMI sudah mencanangkan punya lebih dari 80 outlet di seluruh Indonesia.

"Nissan Purwokerto resmi beroperasi pada Agustus 2010 sebagai dealer Nissan ke-49 secara nasional. Kehadirannya untuk mendukung penjualan dan memberikan pelayanan kepada customer di wilayah Purwokerto dan sekitarnya, seperti Cilacap, Purbolinggo, Banjarnegara. Untuk wilayah Jateng dan DIY, Nissan Purwokerto merupakan outlet ke-5," ungkap Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing NMI, dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2010).

Saat ini penjualan di wilayah Jawa Tengah dan DIY menyumbang sekitar 9 persen dari total penjualan nasional Nissan. Adapun Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar, 60 persen, disusul Jawa-Bali 20 persen. Sisanya dari Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com