Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Resmikan 3 Diler Baru, Bidik Pasar Indonesia Bagian Timur

Kompas.com - 02/09/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui BYD Haka Auto, PT BYD Motor Indonesia meluaskan jangkauan pemasarannya di Indonesia dengan meresmikan tiga diler baru di tiga wilayah.

Ketiganya adalah Haka Karebosi di kota Makassar, Sulawesi Selatan, BYD Haka Suprapto di kota Malang, Jawa Timur, dan BYD Haka Balikpapan di Kalimantan Timur.

Hadirnya jaringan baru Haka Auto ini, sekaligus menandai ekspansi produk-produk BYD untuk wilayah Jawa Timur dan kawasan Indonesia Timur.

Baca juga: Ini Faktor yang Pengaruhi Konsumsi Daya Mobil Listrik

General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang mengatakan, ekspansi bisnis BYD di wilayah Jawa Timur cukup penting, dan tidak kalah pentingnya juga dalam rangka pengembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia Timur.

BYD resmikan 3 jaringan baruDok. BYD BYD resmikan 3 jaringan baru

"Pembukaan BYD Haka Karebosi di Makassar, salah satu kota terbesar di Indonesia dan pintu gerbang menuju wilayah timur, merupakan langkah strategis memperluas jangkauan kami dan semakin mendekatkan solusi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," kata Liu dalam keterangan resminya, Minggu (1/9/2024).

Sementara itu,  CEO BYD Haka Auto menjelaskan, hadirnya ketiga showroom ini adalah bagian dari komitmen BYD Haka Auto untuk terus memperluas jaringan dan memberikan layanan terbaik.

Baca juga: Pertamax Turun, Berikut Komparasi Harga BBM Pertamina, Shell, dan BP

Hariyadi mengatakan, pembukaan tiga showroom baru BYD Haka Auto juga menjadi bukti dari komitmen menghadirkan inovasi kendaraan listrik terbaik dan mendukung transformasi energi bersih di seluruh Indonesia.

BYD resmikan 3 jaringan baruDok. BYD BYD resmikan 3 jaringan baru

"Kami percaya bahwa Makassar, Malang, dan Balikpapan memiliki potensi besar dan menjadi titik-titik baru pusat pertumbuhan utama bagi BYD Haka Auto di masa mendatang," ujar Hariyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau