Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Motor Listrik Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Kompas.com - 14/08/2024, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT The Agung Pamungkas selaku sole distributor Tangkas kembali meraih penghargaan kategori Electric Motor Cycle di IBEA (Indonesia Best Electricity Award) EV Ecosystem Award pada Sabtu (10/8/2024) lalu.

Untuk diketahui, IBEA EV Ecosystem Award 2024 merupakan rangkaian Indonesia Electric Motor Show (IEMS), pada gelaran Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2024, di Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno BRIN Cibinong pada 8-11 Agustus 2024.

Ajang penghargaan ini diselenggarakan untuk menilai komitmen para stakeholder dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Terlaris Juli 2024, BYD Geser Wuling dan Hyundai

Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.Dok. Tangkas Ilustrasi motor listrik dengan baterai tanam, yang melakukan metode pengisian cas langsung.

IBEA EV Ecosystem Award 2024 memiliki sejumlah kategori penghargaan, termasuk sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, charging station, baterai kendaraan listrik, bengkel konversi kendaraan listrik, lembaga pembiayaan kendaraan, dan industri pendukung lainnya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Herman Darnel Ibrahim, Ketua Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia (MLI), kepada Agung Pamungkas, Founder & CEO Tangkas Motor Listrik.

“Penghargaan ini bertujuan mengapresiasi ekosistem kendaraan listrik dan meningkatkan penggunaannya," ujar Herman Darnel Ibrahim, dalam keterangan resminya (14/8/2024).

Baca juga: Bagnaia Sebut Satu Tim dengan Marquez Bisa Jadi Bencana

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda Founder & CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas alias Don Papank mengatakan, penghargaan sebagai kategori Electric Motor Cycle di IBEA EV Ecosystem Award menjadi motivasi bagi perusahaannya untuk terus menjaga ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Ini adalah bentuk komitmen kami dari awal didirikannya Tangkas motor listrik. Bahwa tujuan utama kami menjaga kualitas lingkungan di Indonesia dengan menciptakan kendaraan yang bebas polusi," ucap Don Papank.

Sebagai informasi, motor listrik Tangkas sudah mengantongi Sertifikat Registrasi Uji Tipe-Sertifikat Uji Tipe (SURT-SUT) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: Video Viral, Isi Pertamax Ditagih Biaya Admin Rp 5.000

PT The Agung Pamungkas selaku sole distributor Tangkas kembali meraih penghargaan kategori Electric Motor Cycle di IBEA (Indonesia Best Electricity Award) EV Ecosystem Award pada Sabtu (10/8/2024) lalu.Dok. Tangkas Motor Listrik PT The Agung Pamungkas selaku sole distributor Tangkas kembali meraih penghargaan kategori Electric Motor Cycle di IBEA (Indonesia Best Electricity Award) EV Ecosystem Award pada Sabtu (10/8/2024) lalu.

Dokumen ini menjamin keselamatan pengendara, karena kendaraan yang dipasarkan sudah diuji teknis dan spesifikasinya.

Selain itu, Tangkas Motor Listrik dan PT Pegadaian sudah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) per 9 Agustus 2024.

Jadi konsumen bisa langsung datang ke Pegadaian atau showroom untuk bisa melakukan skema kredit dengan down payment (DP) minimal 10 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau