Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominasi MotoGP 2024, Bagnaia Belum Puas dengan Motor Ducati Saat Ini

Kompas.com - 14/08/2024, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia cukup puas dengan kinerjanya sejauh ini bersama motor desmosedici GP24.

Berkat tunggangan tersebut, ia bersama rekan satu timnya bisa mendominasi MotoGP 2024. Bahkan saat in dari jajaran klasemen sementara, empat teratas merupakan pebalap Ducati.

Maka di atas kertas, pembaruan Ducati dengan motor baru mereka bisa dikatakan sukses besar. Apalagi jika dibandingkan dengan tunggangan keluaran tahun lalu yang sering terkendala.

Baca juga: Salah Pilih Oli Mesin Bisa Bikin Mobil Lebih Boros BBM

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Namun Bagnaia ternyata belum benar-benar puas dengan performa dari desmosedici GP24. Ia masih menginginkan kendaraan yang lebih buas seperti dua musim sebelumnya.

"GP24 berada di tengah-tengah ketika dibandingkan dengan 22 dan 23," ucap Bagnaia kepada MotoGP.com, dilansir dari Crash.net, Rabu (14/8/2024).

"Akan tetapi, saya pikir motor 22 masih yang terbaik untuk saat ini. Bagi saya itu adalah motor terbaik yang pernah saya miliki di MotoGP," lanjut dia.

Baca juga: Honda CGX 150, Cafe Racer Ringkas dengan Gaya Klasik

Desmosedici GP22 memang punya tempat yang spesial dalam karier Bagnaia. Sebab dengan motor itulah Bagnaia mampu merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas Grand Prix.

Trofi perdana anak didik Valentino Rossi di kelas MotoGP pun diraih dengan cara yang luar biasa. Ia berhasil membalikkan ketertinggalan 91 poin dari Fabio Quartararo, sang rival utamanya kala itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau