Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Konsumen Yamaha Nmax Turbo Bingung Pakai Fitur Baru

Kompas.com - 03/08/2024, 18:01 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bertempat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Yamaha melakukan serah terima perdana Nmax Turbo kepada sekitar 50 konsumen pertama. Khusus dalam acara ini, varian yang diserahkan adalah tipe tertinggi, yaitu Nmax ‘Turbo’ Tech Max Ultimate.

Dari sekian banyak konsumen, ada terselip cerita menarik dari Ibrahim (58 tahun) asal Jakarta Timur, yang mengaku kebingungan dengan cara pakai fitur baru pada Nmax Turbo.

Alhasil sejak motor diantar beberapa hari lalu, motor tersebut belum pernah ia kendarai dan hanya diparkir di garasi rumahnya.

Baca juga: Benarkah Harga Kijang Innova Bekas Lebih Mahal dari Model Barunya?

Salah satu konsumen Nmax Turbo, Ibrahim (baju merah), mengaku bingung dengan cara pakai fitur baru Nmax Turbo.Septian Farhan Salah satu konsumen Nmax Turbo, Ibrahim (baju merah), mengaku bingung dengan cara pakai fitur baru Nmax Turbo.

“Jadi saya biasa pakai motor kan tinggal pakai. Kalau ini pas datang saya bingung, fiturnya gimana,” ujar Ibrahim, kepada wartawan di Jakarta (3/8/2024).

“Kemarin pas datang, saya diamkan saja di rumah, karena bingung. Sampai hari ini belum dipakai motornya,” kata dia.

Seperti diketahui, performa mesin baru pada Nmax Turbo makin optimal dengan teknologi baru berupa YECVT, yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hanya Dapat Satu Bintang Tes Tabrak Global NCAP

Saklar kiri Yamaha NMAX TurboKOMPAS.com/ADITYO WISNU Saklar kiri Yamaha NMAX Turbo

Dengan penggunaan teknologi ini, maka Nmax Turbo telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Fitur-fitur ini dapat dioperasikan melalui tombol ‘Mode’ yang terletak pada saklar bagian kiri setang, sesuai dengan keinginan pengendara.

Ibrahim juga mengatakan, penjelasan tim sales saat mengantar motor rupanya berbeda dengan informasi dari tim teknis Yamaha.

Baca juga: Alasan Mobil Listrik Pakai Tekanan Udara Ban yang Lebih Besar

Di mana T-Mode sering dianggap sebagai ‘Turbo’, padahal T-Mode lebih cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih lembut serta mengedepankan efisiensi bahan bakar.

Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif dan spontan.

“Mungkin mereka (sales) masih baru, jadi bingung juga menjelaskannya. Jadi penjelasannya sering terbalik, ternyata Mode T (Town) itu yang biasa, mode S (Sport) untuk ‘Turbo-nya’,” ucap Ibrahim.

“Tapi cukup bagus, jadi saya lihat mana yang antik saya beli. Kenapa saya beli? Soalnya saya pengin coba. Karena saya sudah lama pakai Yamaha. Dari RX-King, dari Yamaha-Yamaha zaman dulu. Nmax Turbo ini motor Yamaha saya yang kesekian kali,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau