Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Honda

Kompas.com - 31/07/2024, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir resmi menandatangi perpanjangan kontrak dengan Repsol Honda. Mir akan tetap di Honda sampai akhir 2026 usai menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Tanda tangan kontrak baru membuat Mir tenang akan masa depannya di MotoGP. Meski sebetulnya dia dianggap "cari aman" sebab sebelumnya dia merasa kariernya terhambat saat berada di Honda.

Baca juga: Motor Jarang Dipakai, Apakah Tetap Harus Dipanaskan?

Joan Mir saat tiba di Bandara Internasional Lombok, NTB, Selasa (10/10/2023).KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Joan Mir saat tiba di Bandara Internasional Lombok, NTB, Selasa (10/10/2023).

"Saya sangat senang masa depan saya bersama HRC telah dipastikan dan ini merupakan dorongan lain saat kami memasuki dorongan yang intens ini hingga akhir musim," ujar dilansir dari Crash, Rabu (31/7/2024).

Pada sisi lain, menyambut MotoGP Inggris, yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Mir mengatakan bahwa perjanjian kontrak baru merupakan 'dorongan' agar lebih baik di musim keduanya yang buruk bersama Honda.

"Kami memiliki waktu istirahat yang baik dengan sedikit waktu untuk bersantai dan banyak waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini," katanya

Baca juga: Peluang Mobil Listrik Suzuki eVX Dirakit Lokal di Indonesia

Joan Mir Foto: Crash.net Joan Mir

"Silverstone tahun ini akan luar biasa dengan semua corak khusus, saya harus mengatakan bahwa corak kami mungkin adalah MotoGP terindah yang pernah saya lihat!," ujar Mir.

Mir mengatakan, saat ini Honda masih tertinggal namun yang terpenting adalah kemajuan yang terus dibuat. Tim tetap semangat mengejar hasil terbaik dan fokus pada tujuan yang sama.

Berbeda dengan Mir yang sudah memastikan kursi dua musim ke depan, nasib rekan setimnya Luca Marini dan pebalap LCR Johann Zarco masih terkatung karena kontraknya habis pada akhir 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau