Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas AXIC dan TCF Lihat Produksi Mobil Hybrid di Pabrik Toyota

Kompas.com - 30/07/2024, 19:10 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar kegiatan ”Electrification Gathering Part II”, dengan melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (30/7/2024) ini dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta yang berasal dari AXIC dan TCF Family.

”Kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran member kami akan proses pembuatan kendaraan Hybrid di Indonesia,” ujar Ketua Umum AXIC sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter Deny Kristianto, dalam keterangan resmi (30/7/2024).

Baca juga: Penyakit Laten Nissan Serena Bekas

Produksi Toyota Yaris Cross di pabrik TMMIN                     dok.TMMIN Produksi Toyota Yaris Cross di pabrik TMMIN

”Apalagi banyak dari member kami yang telah beralih ke kendaraan Hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia,” kata dia.

Acara ini diawali dengan pemeriksaan kendaraan oleh THS (Toyota Home Service) yang disediakan AUTO2000 Lippo Cikarang.

Peserta kemudian diajak berkeliling di TMMIN Plant I dan Plant II untuk melihat proses produksi kendaraan Hybrid yang dijual secara domestik, serta diekspor ke beberapa negara di dunia.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha NMAX Neo S, Dapat Mesin Baru

Selanjutnya, secara simbolis peserta memberikan bibit tanaman kepada pihak TMMIN sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik.

Pada akhir acara, para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

”Setiap acara yang diusung oleh AXIC dan juga TCF akan selalu mengkampanyekan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE kepada para member karena siapapun bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian bumi kita,” ucap Deny, yang akrab disapa Devall.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Lajur Kanan Tol Dalam Kota, Ingat Jurus 3 Detik

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar kegiatan ?Electrification Gathering Part II? dengan melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat.Dok. AXIC AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar kegiatan ?Electrification Gathering Part II? dengan melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat.

Acara ditutup dengan pengisian petisi online dalam mendukung kendaraan Hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi, agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia.

Di mana penandatanganan komitmen dilakukan bersama komunitas Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY), Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), dan Raize Indonesia Club (RIC).

Setelah acara kunjungan ke pabrik Toyota, selanjutnya pada Agustus mendatang, AXIC akan mengadakan Jambore Nasional ke-8 yang akan diadakan di area Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau