Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Yamaha NMAX Turbo yang Diduga Akan Meluncur

Kompas.com - 10/06/2024, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kabarnya bakal meluncurkan sebuah produk baru pada Rabu, 12 Juni mendatang. Hal ini terungkap dari undangan resmi yang masuk ke redaksi Kompas.com belum lama ini.

Seperti diketahui, infomasi mengenai produk baru juga termuat dalam akun Instagram @yamahaindonesia menampilkan teaser model baru dengan embel-embel ‘Turbo’.

Tidak diketahui apa maksud dari kata Turbo itu, apakah nama model baru? Atau sebuah fitur yang menyerupai komponen turbo pada mobil?

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Saat Mobil Gagal Nanjak

Kabarnya Yamaha NMAX model baru mengusung sebuah tagline 'Turbo'Dok. Greatbiker Kabarnya Yamaha NMAX model baru mengusung sebuah tagline 'Turbo'

Namun demikian, model baru ini disinyalir merupakan generasi baru dari Yamaha NMAX yang terakhir kali berganti model pada 2019. Produk ini kabarnya mengalami ubahan signifikan dari sisi tampilan.

Dilansir dari laman Greatbiker (10/6/2024), sebuah gambar render NMAX model baru mulai muncul ke permukaan.

Gambar ini memperlihatkan desain fascia dari skutik bongsor Yamaha. Terlihat ubahan mencolok terlihat dari lampu utama, kemudian desain bodi depan yang lebih meruncing.

Baca juga: Tanda Kualitas Oli Transmisi Manual Sudah Turun

Kemudian, windshield juga bertambah besar ketimbang pendahulunya. Sementara lampu sein desain secara umum mirip dengan model lama.

Tak ketinggalan sebuah stiker ‘Turbo’ yang tersemat di bodi depan. Dengan sistem turbo, biasanya sebuah kendaraan mengalami peningkatan tenaga yang signifikan.

Bukan tak mungkin, NMAX terbaru nantinya juga akan mengalami ubahan dari sektor mesin yang membuat tenaga dan torsinya makin besar.

Baca juga: Bolehkah Pindahkan Tuas Transmisi Manual Tanpa Injak Kopling?

Spyshot motor baru diduga Yamaha Nmax model baruScreenshot Grup Facebook Bekakas Spyshot motor baru diduga Yamaha Nmax model baru

Antonius Widiantoro, Asst GM Marketing PT YIMM, mengatakan, pihaknya belum dapat mengungkap calon produk baru yang bakal meluncur.

“Tapi, Yamaha tidak pernah berhenti berinovasi, terus mendengarkan masukan konsumen, dan menciptakan produk-produk baru,” kata dia kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com