Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda NW F125, Skutik Klasik tapi Banjir Fitur

Kompas.com - 26/05/2024, 08:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di China merilis motor baru bergaya skuter Eropa yang ringkas dengan mesin 125cc. Motor tersebut diberi nama NW F125 dengan fitur yang melimpah, canggih.

Dikutip dari Greatbiker, secara tampilan, NW F125 memang punya desain ala skuter Eropa. Bodinya gembung, ada tepong samping layaknya skuter yang di Eropa, terutama di Italia.

Walau punya bodi yang membulat, tetap ada ornamen kotak-kotak biar makin unik kelihatannya. Apalagi semua perlampuan sudah pakai LED, jadi tampilan klasik tapi tetap punya teknologi yang modern.

Baca juga: Merasakan Ekosistem Motor Listrik Honda di Yogyakarta

Honda NW F125GREATBIKER Honda NW F125

Pada bagian mesin, menggunakan 125cc eSP, menghasilkan tenaga 9,5 TK dan torsi 10 Nm. ACG start system (starter halus) dan Idling stop system disematkan, membuat motor diklaim punya konsumsi BBM 40 Km per liter.

Soal rangka, memakai eSAF biar ringan tapi diklaim tetap kuat. Hasilnya, bobot NW F125 cuma 107 Kg dengan cairan, seperti bensin dan oli.

Paling spesial adalah fiturnya yang banyak. Bukan cuma lampu LED, tapi layar speedometernya sudah TFT model vertikal. Smart-key Honda, USB Charger, sampai beberapa tempat penyimpanan, di dek dan bagasi yang muat helm.

Baca juga: Aleix Espargaro Tercepat di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Terjatuh Jelang Finish


Wuyang Honda juga memberikan fitur konektivitas HP pintar ke motor. Fiturnya, bisa menyalakan motor pakai HP, tau lokasi, buka kunci, dan bahkan terkoneksi ke kamera aksi sampai ada tombolnya di setang.

Buat harga, Wuyang Honda membanderol NW F125 mulai 12.300 Yuan atau sekitar Rp 27 jutaan. Kalau di Indonesia, dengan harga Rp 27 jutaan baru dapat Honda Stylo 160, mesin lebih bertenaga cuma fiturnya tidak lebih banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com