Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO EPA Star, Double Decker Sasis Tronton

Kompas.com - 09/06/2024, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT. Eka Permata Agung atau yang lebih populer dengan nama perusahaan otobus (PO) EPA Star nampaknya dalam waktu dekat ini akan menambah kendaraan barunya.

Sama seperti sebelumnya, calon bus baru milik PO EPA Star akan hadir dalam model bus tingkat atau double decker dengan menggunakan sasis tronton.

Baca juga: Penyebab Oli Mesin Mobil Harus Lebih Cepat Diganti

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

 

Hal itu kian diperkuat dari sejumlah video yang beredar di media sosial, salah satunya yang diunggah oleh akun Instagram @haqitegarlaksana dan unggah ulang oleh Instagram @voxy.1tr.

Pada cuplikan video tersebut, ada dua unit calon bus milik EPA Star yang sedang berada di salah satu garasi karoseri untuk tahap pengerjaan. 

Dari keterangan video, disebutkan lokasi tersebut sedang berada di Karoseri Tentrem yang ada di Malang. 

Baca juga: Mobil Dipakai buat Usaha Rental, Apakah Bisa Ditanggung Asuransi?

Adapun untuk calon bus baru milik PO asal Palembang itu akan menggunakan Volvo B11R. Sekedar informasi, selain di klaim punya keunggulan lebih ramah lingkungan, sasis tersebut punya tampilan khas yakni memiliki tiga as roda atau model tronton. Nantinya salah satu as roda di belakang menjadi penggeraknya (6x2).

Sementara itu, untuk bagian bodi tampil gahar dibalut oleh bodi Avante D2. Meski belum rampung, secara keseluruhan pada visual ekterior calon bus baru itu masih menggunakan desain khas PO EPA Star, yakni kelir dasar putih dengan nuasa hijau dari livery bertema go green. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com