Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pertandingan Timnas vs Irak, Pengendara Diimbau Hindari Kawasan GBK

Kompas.com - 06/06/2024, 16:54 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh pengendara untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6/2024) siang ini.

Imbauan itu dikarenakan adanya pertandingan sepak bola antara Timnas vs Irak, yang akan digelar pada pukul 16.00 WIB. Namun diperkirakan arus lalu lintas mulai memenuhi kawasan pada pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Tutup Pabrik ASEAN, Subaru Belum Buka Opsi Relokasi ke Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

"Diimbau kepada para pengendara untuk menghindari seputaran Gelora Bung Karno dikarenakan ada pertandingan sepak bola Timnas vs Irak yang akan dimulai jam 16.00 WIB," tulis keterangan @TMCPoldaMetro, Kamis.

Polisi juga mengimbau suporter Timnas Indonesia agar menggunakan moda transportasi umum karena area parkir di seputaran GBK sangat terbatas.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan bahwa sedikitnya ada total 2.086 personel gabungan TNI Polri dan Pemda yang turun mengamankan helatan tersebut.

Baca juga: Zeeker Klaim Produknya Setara Merek Eropa

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta," kata dia.

Personel akan disebar di sejumlah titik kawasan GBK mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat berlangsungnya pertandingan. Sementara rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara situasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com