Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Zeekr Mau Luncurkan 2 Model di Indonesia

Kompas.com - 06/06/2024, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Zeekr resmi masuk pasar Indonesia. Berbeda dengan pabrikan lain asal China, merek di bawah payung Geely tersebut mengeklaim bermain di segmen mobil premium.

Untuk senjata awal Zeekr akan melansir dua model yaitu Zeekr X dan Zeekr 009. Dua model tersebut rencananya akan meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2024.

Baca juga: Ide Ganti Bodi BeAT Lama ke yang Baru, Ini Kata AHM

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr, mengatakan, kedua model tersebut dipilih karena paling siap untuk masuk Tanah Air.

“Hal ini merupakan strategi global, untuk setir kanan tentunya Thailand, Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia,” kata Alex di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Bambang Tjahyono, Director PT Premium Auto Prima mengatakan, di China, Zeekr punya lima model tapi semuanya setir kiri sedangkan pilihan yang ada setir kanan baru dua model tersebut.

Baca juga: Perbaikan Suspensi Motor Bagian Depan Wajib Sepasang?

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

“Karena di China itu modelnya semua setir kiri, dan yang model setir kanan itu masih terbatas dua model itu, dan kami lihat juga paling cocok buat Indonesia,” kata Bambang kepada Kompas.com.

Untuk diketahui, Zeekr X merupakan sport utility vehicle (SUV) listrik yang saat ini jadi pasar seksi di Indonesia. Sedangkan Zeekr 009 merupakan mobil multiguna alias MPV listrik.

Bambang mengatakan, secara kelas Zeekr X akan berada satu segmen dengan BMW iX1. Adapun untuk Zeekr 009 diprediksi lebih mewah daripada MG Maxus 9.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com