Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Patra Niaga Gelar 3 Seri Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Kompas.com - 22/06/2024, 18:21 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Patra Niaga menyelenggarakan olahraga otomotif Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Acara ini akan berlangsung sebanyak tiga kali, dimulai di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli dan 17-18 Agustus 2024, serta di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya pada 27-28 Juli 2024.

"Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia," kata Harsono Budi Santoso, Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga.

Menurut Harsono, ajang ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat dalam olahraga otomotif, tetapi juga sebagai ajang pembuktian kualitas bahan bakar Pertamax Turbo yang bersaing di kancah motorsport.

Baca juga: Wajib Cek Tekanan Udara Ban Serep secara Rutin

Ajang ini akan menghadirkan kompetisi Drag Race untuk roda empat dan Drag Bike untuk roda dua. Para peserta akan dibagi dalam dua kategori utama, yaitu Kelas Non Seeded dan Kelas Seeded.

Kelas Seeded akan diisi oleh pebalap-pebalap berprestasi yang terdaftar di Persatuan Penggemar Mobil (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pertamina gelar konferensi pers jelang Pertamax Turbo Drag Fest 2024.Ilham Karim/Kompas.com Pertamina gelar konferensi pers jelang Pertamax Turbo Drag Fest 2024.

"Seluruh pebalap akan menggunakan Pertamax Turbo, membuktikan kualitasnya yang bersaing dengan produk BBM untuk motorsport serta kendaraan yang membutuhkan BBM berkualitas tinggi yang tetap ramah lingkungan," tambah Harsono.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 diharapkan menjadi magnet bagi para penggemar otomotif dan pebalap dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Pajero Sport Tabrak Truk yang Berhenti di Bahu Jalan Tol Kaliwungu Kendal

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan bahan bakar yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga berharap ajang ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal di daerah-daerah penyelenggaraan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan peserta dari luar daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com