Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Ajak Penggemar Ikut Jadi Sponsor

Kompas.com - 05/06/2024, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjadi sponsor tim MotoGP tidaklah mudah, karena butuh biaya yang sangat besar. Tapi, itu tidak berlaku untuk tim satelit Ducati, Gresini Racing, karena setiap penggemarnya bisa menjadi sponsor.

Gresini Racing bekerja sama dengan MotoGP Guru dan Sportpass untuk meluncurkan program sponsorship yang didukung oleh para penggemar pertama di dunia. Program baru ini memungkinkan para penggemar untuk membeli “paket sponsor mikro” tim.

Baca juga: Gresini Racing Kumpulkan Poin Penting di MotoGP Italia 2024

Harganya jauh dari kata fantastis, karena bisa mulai dari 125 euro atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Dengan menjadi sponsor, para penggemar juga mendapatkan keuntungan yang biasanya hanya diberikan kepada sponsor korporat dan VIP.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Sponsor tingkat pemula mulai dari €125 - €350 termasuk kaos polo tim yang dipersonalisasi dan akses sepanjang musim ke portal sponsor tim, di mana penggemar yang menjadi sponsor dapat menemukan pembaruan akhir pekan, konten unik dari tim, dan bergabung dalam obrolan online dengan kru Gresini.

Selain itu, penggemar juga berkesempatan untuk memenangkan Paddock Experiences yang meliputi ramah tamah dengan tim, kunjungan ke ruang ganti, dan bahkan skuter paddock, yang disediakan secara eksklusif untuk para sponsor.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Sudah Capai Target di Gresini

Hak membanggakan yang paling utama adalah nama penggemar yang menjadi sponsor bisa ditempel pada motor MotoGP Alex Marquez atau Marc Marquez, untuk seri tertentu. Sponsor penggemar juga akan mendapatkan tiket digital eksklusif, barang koleksi, undangan, dan kartu identitas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GP Racing Indonesia (@gpracingindonesia)

Paket sponsorship tingkat yang lebih tinggi langsung Paddock Experiences pada akhir pekan di balapan yang dipilih secara khusus dan menjamin nama penggemar tertera di motor. Paket ini ideal untuk perusahaan atau keluarga yang ingin mencicipi pengalaman menjadi sponsor tim dan mendapatkan pengalaman layaknya bintang tamu.

Setiap sponsor, terlepas dari komitmennya, akan diundi memenangkan motor latihan Ducati Panigale V4S yang dipersiapkan untuk balapan yang digunakan oleh Marquez bersaudara musim 2024.

Jika, seperti pada 2023, pemenang sepeda motor tidak dapat menggunakannya atau tidak menginginkannya, hadiah uang tunai sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 325 jutaan, akan menjadi penggantinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lucy Wiryono (@lucy.wiryono)

“Kami selalu memiliki basis penggemar yang sangat setia, tidak hanya pada tim tetapi juga pada para pebalap yang telah meraih kesuksesan dalam proyek-proyek kejuaraan kami. Kami sangat senang menjadi tim pertama yang mengizinkan penggemar untuk menjadi sponsor dan menyediakannya secara global,” ujar Carlo Merlini, Direktur Pemasaran Gresini, dalam keterangan resminya.

Paket sponsorship penggemar ini sudah dibuktikan langsung oleh Lucy Wiryono, pembaca acara olahraga yang juga penggemar berat MotoGP. Selain itu, ada juga akun Instagram @gpracingindonesia, yang sudah membuktikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com