Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gresini Racing Ajak Penggemar Ikut Jadi Sponsor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjadi sponsor tim MotoGP tidaklah mudah, karena butuh biaya yang sangat besar. Tapi, itu tidak berlaku untuk tim satelit Ducati, Gresini Racing, karena setiap penggemarnya bisa menjadi sponsor.

Gresini Racing bekerja sama dengan MotoGP Guru dan Sportpass untuk meluncurkan program sponsorship yang didukung oleh para penggemar pertama di dunia. Program baru ini memungkinkan para penggemar untuk membeli “paket sponsor mikro” tim.

Harganya jauh dari kata fantastis, karena bisa mulai dari 125 euro atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Dengan menjadi sponsor, para penggemar juga mendapatkan keuntungan yang biasanya hanya diberikan kepada sponsor korporat dan VIP.

Sponsor tingkat pemula mulai dari €125 - €350 termasuk kaos polo tim yang dipersonalisasi dan akses sepanjang musim ke portal sponsor tim, di mana penggemar yang menjadi sponsor dapat menemukan pembaruan akhir pekan, konten unik dari tim, dan bergabung dalam obrolan online dengan kru Gresini.

Selain itu, penggemar juga berkesempatan untuk memenangkan Paddock Experiences yang meliputi ramah tamah dengan tim, kunjungan ke ruang ganti, dan bahkan skuter paddock, yang disediakan secara eksklusif untuk para sponsor.

Hak membanggakan yang paling utama adalah nama penggemar yang menjadi sponsor bisa ditempel pada motor MotoGP Alex Marquez atau Marc Marquez, untuk seri tertentu. Sponsor penggemar juga akan mendapatkan tiket digital eksklusif, barang koleksi, undangan, dan kartu identitas.

Setiap sponsor, terlepas dari komitmennya, akan diundi memenangkan motor latihan Ducati Panigale V4S yang dipersiapkan untuk balapan yang digunakan oleh Marquez bersaudara musim 2024.

Jika, seperti pada 2023, pemenang sepeda motor tidak dapat menggunakannya atau tidak menginginkannya, hadiah uang tunai sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 325 jutaan, akan menjadi penggantinya.

Paket sponsorship penggemar ini sudah dibuktikan langsung oleh Lucy Wiryono, pembaca acara olahraga yang juga penggemar berat MotoGP. Selain itu, ada juga akun Instagram @gpracingindonesia, yang sudah membuktikannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/05/120200615/gresini-racing-ajak-penggemar-ikut-jadi-sponsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke