Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tolak Opsi Pindah ke Pramac Racing

Kompas.com - 01/06/2024, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pebalap MotoGP Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2024. Rider asal Spanyol itu hanya menandatangani kontrak satu tahun bersama tim satelit Ducati.

Masa depan Marquez setelah musim 2024 pun jadi pertanyaan, termasuk kemungkinan juara dunia delapan kali itu pindah ke Pramac Racing.

Kendati demikian, Marquez mengaku bahwa Pramac Racing bukan pilihan baginya. Meski tim satelit Ducati itu dibekali motor dengan spek pabrikan.

Baca juga: Penyebab Sebenarnya Air Radiator Mendidih dan Meluap di Reservoir

“Pramac bukanlah pilihan bagi saya,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (31/5/2024).

Saat ini beredar rumor menjelang GP Italia yang menyebutkan bahwa pemimpin klasemen MotoGP, Jorge Martin, telah memenangkan pertarungan untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di masa depan.

Terkait hal ini, Direktur olahraga Ducati Corse Mauro Grassilli mengatakan pihaknya tidak terkejut dengan pernyataan Marquez yang menolak opsi pindah ke Pramac Ducati untuk musim MotoGP 2025.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

“Ini adalah momen yang sangat sulit di musim ini. Setiap pebalap berusaha membuat strategi terbaik untuk dirinya dan masa depannya. Oleh karena itu, pernyataan (Marc) tidak mengejutkan kami dan kami mencatatnya,” kata Grassilli.

"Kami belum siap untuk deklarasi ini (oleh Marquez), tapi kami belum siap untuk banyak deklarasi lainnya. Kami tidak selalu bisa mengetahui apa yang dikatakan para pebalap, yang merupakan orang-orang istimewa dan super cerdas dan harus mengatakan apa yang mereka rasakan. momen khusus itu,” lanjutnya.

Baca juga: Mitos atau Fakta Mobil FWD Lemah saat Menanjak?

Marquez sebelumnya sempat menjelaskan, bahwa satu-satunya pilihan Ducati yang akan dia pertimbangkan adalah tim pabrikan atau bertahan di Gresini, dengan motor pabrikan. Namun jika Marquez kalah dari Martin di tim resmi dan tidak mendapatkan motor pabrikan di Gresini, spekulasi menyebutkan dia bisa beralih ke KTM.

Tetapi hal tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya, jadi mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari tim Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com