Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pengoperasian Smart Key pada All New Honda BeAT

Kompas.com - 05/06/2024, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BeAT kerap jadi incaran maling karena berstatus motor terlaris di Indonesia, sehingga permintaan besar, serta kunci yang bisa dibobol.

PT Astra Honda Motor (AHM) kemudian merespons dengan menghadirkan BeAT Deluxe Smart Key, pembaruan Honda BeAT dengan kunci remot.

Jadi bagian rumah kunci sudah diganti dengan model katup, seperti yang ditemui di varian skutik Honda lain. Komponen yang kerap disebut keyless itu kini lebih sulit buat dibobol maling.

Buat pengoperasiannya, General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, cara kerjanya seperti komponen Smart Key di motor Honda lainnya.

Baca juga: Daftar Aksesori Resmi All New Honda BeAT Series, mulai Rp 59.000

Sistem Smart Key di All New Honda BeATKOMPAS.com/ADITYO Sistem Smart Key di All New Honda BeAT

"Cara mengaktifkan Smart Key, cukup menekan tombol di remot selama tiga detik. Nanti ada indikator lampu yang semula merah, jadi hijau," kaya pria yang akrab disapa Muhib kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2024).

Jika kunci sudah menyala hijau, maka buat menyalakan motornya cukup dekatkan ke motor dan tekan kenop. Setelah keluar suara, putar ke kanan kenop tadi sampai ke posisi on, maka motor bisa dinyalakan.

Buat mematikan motor, cukup putar kenop ke kiri sekali. Kalau mau kunci setang, maka tekan lalu putar kenopnya ke kiri.

Baca juga: Subaru WRX tS 2025 Dibekali Suspensi dan Rem Baru, Performa Tetap Sama


"Kalau menonaktifkan kunci atau remot, tekan lagi tombolnya selama tiga detik. Nanti warna indikator hijau tadi berubah jadi merah, artinya sudah mati (kuncinya)," kaya Muhib.

Sebenarnya Smart Key BeAT sama cara kerjanya dengan model lain. Bedanya, sistem tersebut tanpa alarm dan answer back system, jadi cuma ada satu tombol di remotnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com