Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Kumpulkan Poin Penting di MotoGP Italia 2024

Kompas.com - 04/06/2024, 20:56 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez, tetap berhasil mengumpulkan poin penting pada MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello. Marquez bersaudara terlihat semakin nyaman dengan Ducati Desmosedici GP23.

Marc hampir berhasil naik podium setelah susah payah mengejar Jorge Martin yang ada di depannya. Sepanjang balapan, dia juga mendapat tekanan dari Pedro Acosta di belakangnya.

Baca juga: Jorge Martin Resmi Masuk Aprilia, Ducati Incar Marc Marquez

“Kami gagal meraih podium, tapi kami menjalani balapan dengan positif. Saya tidak bisa menyalip Enea Bastianini dan ketika dia melewati saya dua lap sebelumnya, seperti menggunakan ban baru. Baik Pecco dan dia sangat kuat,” ujar Marc, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

 

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

“Kami pulang dengan beberapa poin lagi di klasemen dan kami sangat positif menjelang dua balapan berturut-turut berikutnya. Kami akan terus bekerja selama hari ujian untuk lebih meningkatkan perasaan kami,” kata Marc.

Sedangkan Alex, dia mengatakan balapan kali ini adalah balapan yang sangat mirip dengan Austin karena menuntut banyak hal. Dia memulai dengan baik dan semakin nyaman berada di kelompok pebalap yang cepat, meskipun pada akhirnya saya kehilangan satu posisi.

Baca juga: Penjelasan Kepala Kru soal Ban Motor Marquez yang Kerap Berasap

“Kami 12 detik lebih cepat dibandingkan balapan tahun lalu, tapi jelas kami menginginkan lebih. Kami akan mencoba menemukan sesuatu dalam tes ini sehubungan dengan keseimbangan dan kecepatan yang lebih baik,” ujar Alex.

 

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, Marc Marquez meski musim ini baru bergulir tujuh seri, namun sudah bisa menunjukkan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

"Andalkan spesifikasi motor berbeda dengan tiga pembalap yang finis di depannya, namun Marc bisa mengimbangi para pembalap pengguna Ducati Desmosedici GP24. Musim ini masih panjang dan banyak sirkuit menantang yang pernah dimenangkan oleh Marc, dan Marc juga sudah makin nyaman bersaing di klasemen teratas untuk perebutan titel juara dunia," ujar Rommy.

 

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Begitu pula dengan Alex Marquez, sudah menunjukkan konsistensinya untuk menambah poin besar di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024. Kami dan para konsumen Federal Oil tentunya mendukung penuh untuk kedua pembalap Gresini Racing bisa kembali meraih podium, terutama podium kemenangan yang dinanti,” kata Rommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com