Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebrasi Juara Bagnaia, Bawa Gitar sampai ke Podium

Kompas.com - 02/06/2024, 20:14 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024). Bagnaia bisa dibilang sempurna sejak awal balapan, padahal harus mulai dari posisi kelima.

Bagnaia terus memimpin sampai akhir balapan sejak tikungan kedua. Bahkan Jorge Martin yang ada di belakangnya gagal menyalip. Malahan Martin yang direbut podium keduanya oleh Enea Bastianini.

Uniknya lagi setelah finis, Bagnaia sempat melipir buat melakukan selebrasi dengan para penggemarnya. Bahkan sudah disiapkan atribut ala rock & roll dengan tema band KISS, seperti gitar listrik.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

 

Bagnaia sempat berpelukan dengan ayahnya di pinggir trek dan lanjut selebrasi. Uniknya lagi, setelah melempar sarung tangannya ke penggemar, Bagnaia pergi ke Parc Ferme sambil bawa gitar di belakangnya.

Sebelum pekan balap, Bagnaia memang sudah memakai helm khusus ala KISS yang spesial. Tema rock & roll memang dia pilih buat balapan di rumahnya kali ini.

Baca juga: SIM Indonesia Bisa Dipakai di Luar Negeri, di Negara Mana Saja?

 

Makin spesial lagi, kemenangan ke-93 Ducati di MotoGP ini tim pabrikan memakai atribut berwarna biru, merayakan Tim Nasional Sepak Bola Italia. Bukan cuma baju, motor sampai jaket balapnya semua biru.

Jadi dua pebalap Italia, dua-duanya dari pabrikan Ducati yang di mana Mugello jadi markasnya. Minggu yang spesial buat Ducati, dan khususnya Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com