Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus MotoGP Italia, Lenovo Ducati Pakai Livery Biru

Kompas.com - 02/06/2024, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Ducati, tim pabrikan Ducati di MotoGP tampil beda buat balapan di MotoGP Italia hari Minggu (2/6/2024). Livery-nya diubah jadi warna biru serta ada bendera Italia.

Padahal, di sesi balapan Sprint Sabtu (1/6/2024) Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini masih pakai livery berwarna merah. Cuma di sesi warm-up sebelum balapan, livery baru Ducati ini muncul ke permukaan.

Sebelumnya juga Ducati sudah mengumumkan akan memakai warna biru di balapan pekan ini. Pertama yang dibocorkan adalah warna bajunya dahulu, baru motornya dipamerkan sesaat sebelum balapan.

 Baca juga: Mantan Pebalap MotoGP Desain Dua Motor, Pakai Basis Ducati

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

 

Kabarnya warna biru ini sebagai dukungan tim ke Tim Nasional Sepak Bola Italia. Mengingat seragam Timnas Italia juga khas dengan kombinasi warna biru dan putih.

Bila diperhatikan di motor Ducati, penyematan warna biru dan putihnya bikin motor tampil lebih segar. Ducati yang identik dengan warna merah, kini tampil dengan balutan biru dan putih yang mengkilap.

 Baca juga: Yamaha Cup Race Kembali Digelar Tahun Ini


Kelir biru memenuhi bagian depan dari sepatbor sampai ke fairing. Serta ada ornamen putih di bagian aero fairing depan dan menjulur sampai ke bodi belakang, termasuk sirip di bagian buntut.

Tak hanya motornya saja, wearpack yang digunakan Bagnaia dan Bastinini juga jadi biru. Uniknya di bagian belakang baju dan wearpack kru dan pebalap yang warna biru, ada namanya masing-masing, seperti seragam tim sepak bola saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com