Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbang Tol Tomang Ditutup Sementara, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 27/04/2024, 08:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Dalam Kota bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol melakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di area Gerbang Tol (GT) Tomang dan Simpang Susun Ramp D (Akses Jl. S. Parman menuju Ruas Tol Jakarta-Tangerang).

Ini dilakukan sebagai wujud dan komitmen meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, serta dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Adapun pekerjaan rekonstruksi perkerasan di area Gerbang Tol (GT) Tomang dan Simpang Susun Ramp D Ruas Tol Dalam Kota ini akan dilaksanakan mulai Jumat 26 April sampai dengan Senin 29 April 2024.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia Tercepat

Dengan adanya pekerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan sementara secara situasional sesuai diskresi kepolisian, dengan rincian sebagai berikut:

A. Penutupan Sementara Simpang Susun Ramp D

Mulai Jumat 26 April Pukul 21:00 WIB sampai dengan Sabtu 27 April 2024 pukul 09:00 WIB. Kendaraan yang menuju Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari jalan arteri S. Parman dialihkan melalui lampu merah Tomang kemudian belok kanan dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui akses Tomang arah Tangerang.

Gerbang Tol Tomang di ruas Jalan Tol Dalam KotaJasa Marga Gerbang Tol Tomang di ruas Jalan Tol Dalam Kota

B. Penutupan Sementara GT Tomang

Dilaksanakan Sabtu, 27 April 2024 s.d. Senin, 29 April 2024 mulai pukul 21:30 s.d. 05:00 WIB. Kendaraan menuju Pluit/Bandara Soetta dialihkan melalui jalan arteri kemudian belok kiri untuk masuk kembali melalui GT Jelambar 1.

Sedangkan kendaraan yang menuju Semanggi atau Cawang dialihkan melalui jalan arteri kemudian belok kanan untuk masuk kembali melalui GT Slipi 2.

Jasa Marga dan PT JMTM memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” ucap Ginanjar Rakhmanto, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, melalui keterangan resmi, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Puluhan Komunitas Mobil Siap Ramaikan Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

Pengguna jalan juga diimbau untuk memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com