Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Mobil Listrik BMW iX1

Kompas.com - 26/04/2024, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW X1 merupakan salah satu tulang punggung penjualan BMW di Indonesia. Sadar bahwa segmen small SUV ini punya banyak peminat, BMW kemudian menghadirkan versi listrik BMW iX1.

BMW iX1 hadir pada Februari 2024. Sama seperti saudaranya peminum bensin, tampilannya boleh dibilang elegan. Sebab pada dasarnya desain BMW iX1 serupa dengan X1 generasi ketiga.

Baca juga: Wuling BinguoEV Digeber 1.300 Km dari Jakarta ke Mandalika

Kompas.com mendapat kesempatan untuk menjajal BMW iX1 selama beberapa hari, guna merasakan dan mengetahui keunggulan mobil listrik yang dibanderol Rp 1,33 miliar on the road (OTR) Jakarta tersebut.

BMW iX1KOMPAS.com/Adityo Wisnu BMW iX1

Meski pada dasarnya eksterior BMW iX1 dan BMW X1 serupa tapi tetap ada perbedaan.

Pada bagian fascia masih didominasi dengan ciri khas BMW double kidney grille berukuran besar, yang dipadukan dengan lampu depan LED. Perbedaan utama ialah gril gril BMW iX1 lebih futuristik. Grilnya tertutup bukan pakai bilah seperti di versi bensin.

Baca juga: Notifikasi Tilang ETLE Bisa Dikirim Lewat Whatsapp

Kemudian kalau diperhatikan detail lip soiler bawah bagian depan dan belakang juga berbeda dengan punya X1 bensin. Bentuknya lebih simpel dari versi bensin.

 

BMW iX1KOMPAS.com/Adityo Wisnu BMW iX1

Baca juga: Indonesia Adalah Penggemar Diecast Terbesar di Asia

Beralih ke samping, garis-garisnya tegas tapi tidak terkesan boxy. Desainer BMW berhasil menciptakan desain yang masih modern dan bisa diterima banyak kalangan.

Tampilannya semakin kokoh berkat penggunaan pelek 18 inci. Garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang membedakan fitur siluet model baru membuat mobil ini terlihat lebih dinamis.

Pada bagian buritan, kaca belakang tampak ramping. Didukung dengan bumper besar dan spoiler di bagian atas yang membuat mobil ini terlihat sporty. Tampilannya juga semakin mewah dan menarik berkat lampu rem dengan desain L shapes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com