Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Karona Rilis Sleeper Bus untuk Divisi Pariwisata

Kompas.com - 25/04/2024, 10:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar namanya, perusahaan otobus (PO) Karona merilis bus baru buatan Karoseri Piala Mas. Kali ini membuat gebrakan dengan bodi Rexus model sleeper bus untuk divisi pariwisata. 

Bodi Rexus sendiri merupakan produk bodi bus andalan dari karoseri Piala Mas yang awalnya dirancang untuk sasis mesin belakang. Hanya saja, seiring berjalannya waktu dan kebutuhan pasar, kini bodi bus ini bisa digunakan untuk sasis bus mesin depan. 

Untuk bodi bus masih menggunakan kelir dasar putih dengan permainan livery aksentrik garis hijau, merah dan kuning.  

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mitsubishi L300 Tabrak 3 Kendaraan di Banyuwangi

Secara keseluruhan bus tampil nyentrik, terutama pada penggunaan pelek ban berwarna merah. Kemudian pada bagian wajah depan bus menggunakan bando bewarna merah.

Bagian kaca samping bus juga disematkan garis pemisah sehingga dari luar bisa ketahui jika kursi penumpang hadir dengan model bertingkat. Lalu disematkan pula aksen selendang berbentuk boomerang pada kaca samping. 

Bus baru PO KaronaInstagram @karoseripialamas_official Bus baru PO Karona

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Piala Mas (@karoseripialamas_official)

 

Baca juga: Ada Gelembung Pada Radiator Bisa Jadi Indikasi Mobil Overheat

Hanya saja masih dirahasiakan bodi bus ini ditopang oleh sasis bus merek apa. Masuk ke bagian interior, kabin bus dirancang dengan kursi sleeper bus bertingkat dengan konfigurasi 1-1.

Setiap kursi dilengkapi dengan cupholder dan juga tirai untuk menunjang kenyamanan penumpang. Kemudian pada area paling belakang disematkan ruang khusus merokok. Berdasarkan tulisan pada area bodi samping, bus ini juga dilengkapi oleh fasilitas wifi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com